Translate

Rabu, 29 Januari 2014

Bidikmisi ceritaku~~

Diposting oleh Unknown di 05.19


BIDIK MISI
Hay jeng :) bicara mengenai Bidik Misi tentu saja aku mau mengucapkan THANK A LOT terlebih dahulu, yah lewat inilah secercah cahaya masa depan mulai kulanjut. Jalur undangan saat itu sekolah aku tidak lulus dalam seleksi, yuhhuu nangis deh *ehh bemana tidak nangis sekitaran rumah teman bersaing di SMP dulu pada lulus belum lagi rasa malu dengan orang tua belum bisa buat bangga.
Tidak lulus jalur undangan berarti beasiswa ETOS di UNHAS juga hangus *tambah nangis deh :p
Sudah sakit hati tidak lulus jalur undangan semangat masa depan HILANG, ikut jalur SBMPTN cuman nyumbang uang daftar sekian ratus ribu yah hasilnya 0 gede – bemana bisa lulus kalo belajar saja tidak *nangis lagi deh karena tidak lulus, haha nangis melulu yah :D berbulan-bulan tidak belajar nih otak udah karatan, ada sahabat saya datang kerumah katanya dia mau ikut JNS *jalur penyedot duit yah dia bicara mengenai tuh jalur saya cuman mendengarkan tiba di info penting nya, yaitu bidik misi jalur mandiri – awalnya kan nih hati udah mau berdamai nerima kalo tahun ini udah nyata tidak kuliah yah sayanya sudah tidak mau daftar-daftar lagi deh. TAPI, karena sahabat saya tuh gigih ingin melihat aku kuliah dan ditambah lagi saudara+mama yang udah dengar cerita Ayu *yah namanya Ayu disuruh deh urus.
Waktunya mengurus~~
Phinisi, ayolah saya cuman sering lewat belum pernah masuk; demi masa depan beraniin diri deh urus sendiri dilantai 2, baru naik tangga lihat orang WOW banyak banget. Saya sempat dapat teman baru *nama lupa bincang-bincang mengenai persyaratan-persyaratannya tukar no.hp udah tuh pulang deh karena berkas belum lengkap. Urus di SMA jujur sangat males banget *ehh atau mungkin lebih ke malu deh karena tidak lulus, sangkut paut diSMA lama banget bemana tidak kepsek pergi luar daerah. Huu.. untung tata usaha sekolahku itu taman baek *bukan teman seusia yah, dia suruh foto copy tanda tangan kepsek *seperti kejahatan hahaha ayolah ini juga karena waktu batas urus tuh bidik misi tinggal sehari abrakadabra~ jadi deh lengkap tuh persyaratan
Phinisi again.. hari terakhir pengurusan bidik misi, hari terakhir bukan berarti orangnya tinggal dikit yah, menunggu – dapat 2 teman baru Ani dan Sri namanya *tumben ingat nama :) iyalah ingat toh mereka sampe sekarang masih sering berkomunikasi. Tiba namaku dipanggil oleh seorang laki-laki di depan pintu; untuk diwawancarai yang kuingat hanya kedua orang tuaku saya ingin memberi kelulusan untuk cita-cita orang tua menyekolahkan anaknya *dua kakak udah kuliah, tinggal aku waktu itu, adik masih SD. Sampai sekarang yang mewawancarai aku waktu itu wajahnya+warna pakaiannya masih saya ingat *nama nd ingat toh dianya juga tidak memperkenalkan diri :) hehe habis diwawancarai Alhamdulillah dapat tuh PIN. Pulang kasih liat mama pergi daftar online dirumah teman deh cetak kartu tes.. masih banyak waktu untuk belajar waktu itu, kali ini tidak bakal saya sia-siakan lagi; ini harus menjadi kelulusanku. Mandiri yang diteskan TPA; saya suka itu karena menyangkut Matematika banget J ohh iya lupa yang saya pilih waktu daftar online itu PGSD orang tua yang menyarankan ( kalau saya sih maunya Matematika, tapi karena tidak mau jadi batu yah pilih pilihan Ortu deh moga berkah Aamiin). Tiba tes aku entah kenapa tanpa beban kerjaiin tuh soal, tiba pengumuman pas puasa *puasa bayar bolong diRamadhan saya yah maunya buka dulu trus shalat Maghrib *sapa tau kalau tidak lulus ditiup Allah dilulusin, #eeaaa mulai ngaco ke warnet dekat rumah liat tuh pengumuman tapi beberapa teman udah sms duluan hasil pengumumannya, okelah masih tenang belum mau ke warnet. Udah itu sms makin tidak karuan masuk diHp orang dirumah malahan yang lebih greget mau tahu hasilnya. Baiklah aku mengalah saya mintol deh di teman buat enter tuh no.tes+tgl lahir. Bislmillah ehh teman malah nelfon dengan tangan dingin kupencet deh yang warna hijau “ismi lulusko” dua kata yang sangat berharga 1.2.3. haha nangis lagi deh *tiap pengumuman nangis yah? Biarin :p eh ortu kakak ikut nangis juga :’) *cuman ngetik tapi masih bisa ngerasaain waktu itu :’) masih ingat kata-kata kakak pertamaku “kodong lulus jugami adekku ma’, kukasihaniji juga berapa kali tidak lulus” *sial yang mengetik juga nangis..
Alhamdulillah Allah masih mempercayakan aku untuk belajar di UNM meskipun jurusannya bukan yang kumau tapi kali ini menjalaninya dulu yang penting.
Selama satu semester yang kulalui ini tentu saja banyak kemudahan yang aku dapat dari bidik misi uang hidup ada, uang spp nggak usah dipusingin. Yang perlu dipusingin tuh yah bemana kita tidak malu-maluin udah gratis masa tak tahu diri, yah berusaha dong sia-sia banget tuh negara bayarin lo lo pada kalo nggak lo manfaatin buat belajar baik-baik.
Aku juga heran dijejaring social banyak banget yang nyebut php lah apa lah kalau uangnya belum masuk, apakah Anda tidak malu bicara demikian? Ayolah jeng kamu harus lebih tahu artinya “bersyukur” masih banyak diluar sana yang kesungguhannya untuk belajar lebih besar dari pada jeng-jeng tapi tidak seberuntung jeng yang gratis. Belum lagi yang disekitaran jeng, ada loh yang bayar 4.000.000 fasilitas yang didapat sama dengan kita-kita yang gratis.
Kalau jeng bilang yang tidak protes jangan-jangan dapat uang dari ortu alias mampu. Ayolahh berapapun yang kamu terima tidak bakal ada cukupnya kalo kamu tidak me-meneg tuh uang sebaik-baik menyingkirkan barang-barang sekunder apalagi tersier yang keperluannya tidak mendesak-mendesak banget bahkan tidak penting dah.
Ahh udah dulu deh makin kulanjut nanti makin banyak hatersku. Hahhahahaha
Ini kuketik tidak untuk mencari lawan, tapi hanya menshare apa yang ada diotakku, kalau ada yang tersinggung, marah, jengkel atau apalah aku ISMI ARDIANTI meminta maaf :)

Makassar, 16 Januari 2014

Ismi
Di rumah~DR.Wahidin Sudiro Husodo Lr. 3 No. 1

0 komentar:

Posting Komentar

 

TANPA NAMA Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos